Thursday, October 3, 2013

penghasilan boss facebook 2013

Posted by Info market on Thursday, October 3, 2013

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
Pendiri, Chairman dan Chief Executive Officer
Mark Zuckerberg

Mark adalah Pendiri, Chairman dan CEO Facebook, yang ia didirikan pada tahun 2004. Mark bertanggung jawab untuk menetapkan keseluruhan arah dan strategi produk untuk perusahaan. Dia memimpin desain layanan dan pengembangan teknologi inti dan infrastruktur Facebook. Mark mempelajari ilmu komputer di Harvard University sebelum pindah perusahaan ke Palo Alto, California.


 Peningkatan pendapatan dari iklan mobile yang dibukukan Facebook menepis kekhawatiran terhadap nasib jejaring sosial ini ke depan.

Pada kuartal pertama tahun ini, Facebook mencatatkan pendapatan sebesar 1,25 miliar dollar AS atau setara dengan £803 juta. Sebanyak 30% diantaranya disumbang oleh pendapatan iklan pada aplikasi mobile.

Sementara laba periode Januari hingga Maret tercatat sebesar 219 juta dollar AS.

"Kami membuat banyak kemajuan dalam beberapa bulan pertama pada tahun ini," ujar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Namun, peningkatan biaya infrastruktur dan pekerja membuat pengeluaran perusahaan naik 60% menjadi 1,1 miliar dollar AS.

Tetap solid

Sejak diluncurkan pertama kali, Facebook telah menikmati pertumbuhan yang pesat dan sukses mendominasi segmen jejaring sosial.

Akan tetapi, peningkatan jumlah pengguna internet mobile menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, layar ponsel relatif lebih kecil dibandingkan dengan layar komputer atau laptop.

Facebook dikhawatirkan akan sulit menjual ruang iklan di segmen mobile karena ukuran layar yang kecil. Investor memprediksi pertumbuhan kinerja akan terganggu.

Keraguan investor lantas membuat harga saham perusahaan turun sejak penawaran umum perdana (IPO) tahun lalu.

Namun, analis mengatakan perusahaan telah beradaptasi cukup baik terhadap perubahan pola penggunaan internet.

"Mereka membuat transisi ke ponsel lebih cepat dari antisipasi yang dilakukan perusahaan lain," kata Arvind Bhatia, analis Sterne Agee.

Menurut Facebook, pendapatan dari iklan di perangkat mobile mencapai 375 juta dollar AS atau naik hampir 330 juta dollar AS dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya.

Sementara itu, jejaring sosial ini juga menunjukan kenaikan pengguna yang mengakses Facebook per hari. Rata-ratanya naik sekitar 8% dari Desember menjadi 655 juta pada Maret.

Analis mengatakan angka tersebut mengindikasikan bahwa situs Facebook masih tetap populer. "Jejaring sosial ini tetap kuat," ujar Brian Blau, analis Gartner. "Anda harus memberikan mereka banyak pujian."

Editor: Reza Wahyudi.:tekno.kompas.com/2013
Pada akhir 2012 yang lalu Facebook sempat menghebohkan karena data pengguna Facebook mencapai 1 miliar pengguna. Sebuah jumlah yang dahsyat mengingat bahwa penduduk dunia secara keseluruhan berjumlah 7 miliar! Namun setelah angka fantastis itu, Facebook mengalami sedikit stuck. Kemungkinan hal ini karena para penggunanya cukup bosan 'bermain' Facebook sehingga pendapatan triwulan pertama Facebook di tahun 2013 mengalami penurunan. Rupanya Mark Zuckerberg tidak kehabisan akal! Menganalisis perkembangan pengguna smartphone yang luar biasa, Facebook menghadirkan berbagai inovasi untuk mobile, tentu saja tanpa melupakan versi web-nya yang ketambahan beberapa fitur seperti Graph Search dan Live Feed yang makin menjadikan orang-orang kecanduan menggunakan Facebook. Untuk versi Mobile, Zuckerberg mendorong munculnya Facebook Home, sebuah smartphone berbasis Android yang launcher-nya menggunakan Facebook dan tentu saja mengutamakan berbagai konten Facebook. Smartphone ini disebut-sebut sebagai Smartphone-nya Facebook!

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/27672/pengguna-facebook-menurun-tapi-pendapatan-facebook-melonjak-di-tahun-2013/ Like InfoSpesial Facebook Follow Twitter InfoSpesial
Pada akhir 2012 yang lalu Facebook sempat menghebohkan karena data pengguna Facebook mencapai 1 miliar pengguna. Sebuah jumlah yang dahsyat mengingat bahwa penduduk dunia secara keseluruhan berjumlah 7 miliar! Namun setelah angka fantastis itu, Facebook mengalami sedikit stuck. Kemungkinan hal ini karena para penggunanya cukup bosan 'bermain' Facebook sehingga pendapatan triwulan pertama Facebook di tahun 2013 mengalami penurunan. Rupanya Mark Zuckerberg tidak kehabisan akal! Menganalisis perkembangan pengguna smartphone yang luar biasa, Facebook menghadirkan berbagai inovasi untuk mobile, tentu saja tanpa melupakan versi web-nya yang ketambahan beberapa fitur seperti Graph Search dan Live Feed yang makin menjadikan orang-orang kecanduan menggunakan Facebook. Untuk versi Mobile, Zuckerberg mendorong munculnya Facebook Home, sebuah smartphone berbasis Android yang launcher-nya menggunakan Facebook dan tentu saja mengutamakan berbagai konten Facebook. Smartphone ini disebut-sebut sebagai Smartphone-nya Facebook!

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/27672/pengguna-facebook-menurun-tapi-pendapatan-facebook-melonjak-di-tahun-2013/ Like InfoSpesial Facebook Follow Twitter InfoSpesial Peningkatan pendapatan dari iklan mobile yang dibukukan Facebook menepis kekhawatiran terhadap nasib jejaring sosial ini ke depan.

Pada kuartal pertama tahun ini, Facebook mencatatkan pendapatan sebesar 1,25 miliar dollar AS atau setara dengan £803 juta. Sebanyak 30% diantaranya disumbang oleh pendapatan iklan pada aplikasi mobile.

Sementara laba periode Januari hingga Maret tercatat sebesar 219 juta dollar AS.

"Kami membuat banyak kemajuan dalam beberapa bulan pertama pada tahun ini," ujar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Namun, peningkatan biaya infrastruktur dan pekerja membuat pengeluaran perusahaan naik 60% menjadi 1,1 miliar dollar AS.

Tetap solid

Sejak diluncurkan pertama kali, Facebook telah menikmati pertumbuhan yang pesat dan sukses mendominasi segmen jejaring sosial.

Akan tetapi, peningkatan jumlah pengguna internet mobile menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, layar ponsel relatif lebih kecil dibandingkan dengan layar komputer atau laptop.

Facebook dikhawatirkan akan sulit menjual ruang iklan di segmen mobile karena ukuran layar yang kecil. Investor memprediksi pertumbuhan kinerja akan terganggu.

Keraguan investor lantas membuat harga saham perusahaan turun sejak penawaran umum perdana (IPO) tahun lalu.

Namun, analis mengatakan perusahaan telah beradaptasi cukup baik terhadap perubahan pola penggunaan internet.

"Mereka membuat transisi ke ponsel lebih cepat dari antisipasi yang dilakukan perusahaan lain," kata Arvind Bhatia, analis Sterne Agee.

Menurut Facebook, pendapatan dari iklan di perangkat mobile mencapai 375 juta dollar AS atau naik hampir 330 juta dollar AS dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya.

Sementara itu, jejaring sosial ini juga menunjukan kenaikan pengguna yang mengakses Facebook per hari. Rata-ratanya naik sekitar 8% dari Desember menjadi 655 juta pada Maret.

Analis mengatakan angka tersebut mengindikasikan bahwa situs Facebook masih tetap populer. "Jejaring sosial ini tetap kuat," ujar Brian Blau, analis Gartner. "Anda harus memberikan mereka banyak pujian."
Editor: Reza Wahyudi

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

sssst!!jgn brisiiik!!BOSS lg pipis..