Mark Zuckerberg
Pendiri, Chairman dan Chief Executive Officer
Mark Zuckerberg
Mark adalah Pendiri, Chairman dan CEO Facebook, yang ia didirikan pada tahun 2004. Mark bertanggung jawab untuk menetapkan keseluruhan arah dan strategi produk untuk perusahaan. Dia memimpin desain layanan dan pengembangan teknologi inti dan infrastruktur Facebook. Mark mempelajari ilmu komputer di Harvard University sebelum pindah perusahaan ke Palo Alto, California.
Peningkatan pendapatan dari iklan mobile yang dibukukan Facebook menepis
kekhawatiran terhadap nasib jejaring sosial ini ke depan.
Pada
kuartal pertama tahun ini, Facebook mencatatkan pendapatan sebesar 1,25
miliar dollar AS atau setara dengan £803 juta. Sebanyak 30% diantaranya
disumbang oleh pendapatan iklan pada aplikasi mobile.
Sementara laba periode Januari hingga Maret tercatat sebesar 219 juta dollar AS.
"Kami membuat banyak kemajuan dalam beberapa bulan pertama pada tahun ini," ujar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.
Namun, peningkatan biaya infrastruktur dan pekerja membuat pengeluaran perusahaan naik 60% menjadi 1,1 miliar dollar AS.
Tetap solid
Sejak diluncurkan pertama kali, Facebook telah menikmati pertumbuhan yang pesat dan sukses mendominasi segmen jejaring sosial.
Akan
tetapi, peningkatan jumlah pengguna internet mobile menjadi tantangan
tersendiri. Pasalnya, layar ponsel relatif lebih kecil dibandingkan
dengan layar komputer atau laptop.
Facebook dikhawatirkan akan
sulit menjual ruang iklan di segmen mobile karena ukuran layar yang
kecil. Investor memprediksi pertumbuhan kinerja akan terganggu.
Keraguan investor lantas membuat harga saham perusahaan turun sejak penawaran umum perdana (IPO) tahun lalu.
Namun, analis mengatakan perusahaan telah beradaptasi cukup baik terhadap perubahan pola penggunaan internet.
"Mereka
membuat transisi ke ponsel lebih cepat dari antisipasi yang dilakukan
perusahaan lain," kata Arvind Bhatia, analis Sterne Agee.
Menurut
Facebook, pendapatan dari iklan di perangkat mobile mencapai 375 juta
dollar AS atau naik hampir 330 juta dollar AS dibandingkan dengan tiga
bulan sebelumnya.
Sementara itu, jejaring sosial ini juga
menunjukan kenaikan pengguna yang mengakses Facebook per hari.
Rata-ratanya naik sekitar 8% dari Desember menjadi 655 juta pada Maret.
Analis
mengatakan angka tersebut mengindikasikan bahwa situs Facebook masih
tetap populer. "Jejaring sosial ini tetap kuat," ujar Brian Blau, analis
Gartner. "Anda harus memberikan mereka banyak pujian."
Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/27672/pengguna-facebook-menurun-tapi-pendapatan-facebook-melonjak-di-tahun-2013/ Like InfoSpesial Facebook Follow Twitter InfoSpesial
Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/27672/pengguna-facebook-menurun-tapi-pendapatan-facebook-melonjak-di-tahun-2013/ Like InfoSpesial Facebook Follow Twitter InfoSpesial Peningkatan pendapatan dari iklan mobile yang dibukukan Facebook menepis kekhawatiran terhadap nasib jejaring sosial ini ke depan.
Pada kuartal pertama tahun ini, Facebook mencatatkan pendapatan sebesar 1,25 miliar dollar AS atau setara dengan £803 juta. Sebanyak 30% diantaranya disumbang oleh pendapatan iklan pada aplikasi mobile.
Sementara laba periode Januari hingga Maret tercatat sebesar 219 juta dollar AS.
"Kami membuat banyak kemajuan dalam beberapa bulan pertama pada tahun ini," ujar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.
Namun, peningkatan biaya infrastruktur dan pekerja membuat pengeluaran perusahaan naik 60% menjadi 1,1 miliar dollar AS.
Tetap solid
Sejak diluncurkan pertama kali, Facebook telah menikmati pertumbuhan yang pesat dan sukses mendominasi segmen jejaring sosial.
Akan tetapi, peningkatan jumlah pengguna internet mobile menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, layar ponsel relatif lebih kecil dibandingkan dengan layar komputer atau laptop.
Facebook dikhawatirkan akan sulit menjual ruang iklan di segmen mobile karena ukuran layar yang kecil. Investor memprediksi pertumbuhan kinerja akan terganggu.
Keraguan investor lantas membuat harga saham perusahaan turun sejak penawaran umum perdana (IPO) tahun lalu.
Namun, analis mengatakan perusahaan telah beradaptasi cukup baik terhadap perubahan pola penggunaan internet.
"Mereka membuat transisi ke ponsel lebih cepat dari antisipasi yang dilakukan perusahaan lain," kata Arvind Bhatia, analis Sterne Agee.
Menurut Facebook, pendapatan dari iklan di perangkat mobile mencapai 375 juta dollar AS atau naik hampir 330 juta dollar AS dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya.
Sementara itu, jejaring sosial ini juga menunjukan kenaikan pengguna yang mengakses Facebook per hari. Rata-ratanya naik sekitar 8% dari Desember menjadi 655 juta pada Maret.
Analis mengatakan angka tersebut mengindikasikan bahwa situs Facebook masih tetap populer. "Jejaring sosial ini tetap kuat," ujar Brian Blau, analis Gartner. "Anda harus memberikan mereka banyak pujian."
No comments:
Post a Comment
sssst!!jgn brisiiik!!BOSS lg pipis..